Minggu, 03 Januari 2016

Tips Membuat Handbody Dengan Bahan Alami

Hingga saat ini, salah satu rahasia utama untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat adalah dengan menjaga kelembapannya. Nah, agar kelembapan kulit Anda bisa tetap terjaga, pastikanlah agar Anda selalu menggunakan hand body lotion, terutama saat akan melakukan aktivitas di luar rumah.

Tips Membuat Handbody Alami
Tips Membuat Handbody Alami

Handbody itu sendiri merupakan penunjang kecantikan yang sangat mudah ditemukan di toko kosmetik ataupun supermaket serta sangat mudah penerapannya. Produk kecantikan yang satu ini terkenal mampu membuat kulit Anda lebih cerah alami berkat kandungan mineral oil nya sebagai bahan utama.

Tips Membuat Handbody Alami

Handbody memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, menutrisi kulit secara mendalam, menjaga elastisitasnya, serta mencerahkan kulit. Maka dari itu, penggunaan handbody secara rutin akan membuat kulit Anda benar-benar terlindungi serta secara tidak langsung akan menunda penuaan dini. Selain itu, handbody juga bisa menimbulkan aroma yang wangi pada tubuh sehingga penggunaan parfum terkadang tidak dibutuhkan lagi.

Nah, bagi Anda yang lebih senang untuk melakukan perawatan kecantikan di rumah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuat hand body ini sendiri. Apalagi bahan yang digunakan terbilang sangat mudah untuk didapatkan, yaitu hanya dengan menggunakan lilin madu dan minyak kelapa. Kombinasi dari kedua bahan alami ini dijamin bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat alami.

Berikut cara membuat hand body alami:


  1. Siapkan lilin madu dan juga minyak kelapa dengan perbandingan yang sama.
  2. Setelah semua bahan siap, panaskanlah lilin madu tersebut dengan menggunakan api kecil hingga mencair.
  3. Sementara lilin madu meleleh, panaskan pula minyak kelapa dengan menggunakan wadah yang terpisah. 
  4. Campur ke dua bahan tersebut ke dalam wadah anti panas dan biarkan hingga dingin.
  5. Agar bisa menimbulkan aroma tertentu, maka Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma lavender ataupun bunga mawar.
  6. Pastikan untuk menaruh ramuan tersebut pada wadah yang tertutup sehingga bisa lebih awet dan tahan lama.
Setelah memahami tips membuat handbody alami di atas, maka kini saatnya untuk menerapakan pada kulit Anda. Racikan dari handbody alami ini sendiri sudah bisa menjaga kelembapan kulit Anda jika digunakan sekali dalam tiga hari saja. Namun sebelum menggunakannya, pastikan agar kulit Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu agar debu yang ada pada kulit Anda tidak terakumulasi sehingga tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Pada dasarnya, racikan handbody ini sendiri hanya cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kondisi kulit normal. Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya gunakan handbody alami yang dibuat dari campuran lendir lidah buaya dan air bersih. Pastikan agar perbandingannya berada pada jumlah yang sama, lalu aduk hingga rata dan oleskannlah pada kulit Anda. Selain itu, Anda bisa juga menambahkan beberapa tetes minyak esensial agar didapatkan aroma yang berbeda.

***

Nah, itulah tips membuat handbody alami yang sekiranya bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan kulit yang lembap, lembut, dan sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membuat Handbody Dengan Bahan Alami