Minggu, 03 Januari 2016

Ini Dia Kiat Mengecilkan Pori-Pori Kulit yang paling ampuh

Memiliki pori-pori yang terbuka ataupun lebar tentu tidak hanya merusak penampilan seseorang, namun bisa pula memicu munculnya permasalahan pada wajah. Dengan terbukanya proi-pori pada wajah, maka akan semakin rentan terhadap terbentuknya komedo, apalagi jika mereka memiliki kulit berminyak.

KIAT MENGECILKAN PORI-PORI KULIT
MENGECILKAN PORI-PORI KULIT


Mereka yang memiliki kulit berminyak akan lebih cenderung untuk menghasilkan sebum yang berlebihan dan kemudian membuat pori-pori pada wajahnya lebih mudah terbuka. Ketika sebum yang berlebihan tersebut diikuti dengan kotoran, maka cenderung membuat pori-pori tersumbat. Dengan tersumbatnya pori-pori maka akan membuatnya semakin membesar sekaligus menimbulkan jerawat atau komedo.

KIAT MENGECILKAN PORI-PORI KULIT

Membesarnya ukuran dari pori-pori wajah bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti paparan dari sinar matahari, tidak seimbangnya hormon, cara membersihkan kulit yang kurang tepat, tingkat minyak yang berlebih, penggunaan kosmetik, tingkat stres yang berlebih, atau adanya faktor genetika merupakan hal-hal yang bisa menyebabkan pori-pori wajah menjadi lebih terbuka.

Saat ini, ada berbagai macam produk kosmetik yang mengatasi masalah seperti ini, hanya saja terkadang bisa menimbulkan alergi ataupun justru menimbulkan masalah yang baru. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba perawatan yang alami. Selain membuat ukuran dair pori-pori wajah Anda menjadi lebih kecil, beberapa metode ini juga bisa menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Lemon dan Air Mawar

Agar bisa mengecilkan atau mengurangi ukuran dari pori-pori wajah, siapkanlah jus lemon dan air mawar secukupnya. Campur kedua bahan ini dalam ukuran yang sama, lalu terapkanlah pada wajah Anda dan biarkan hingga dingin. Diamkan sekitar 15 menit hingga ramuannya meresap, lalu bersihkan. Kedua bahan ini bekerja dengan cara menjadi toner kulit alami sehingga sangat efektif dalam mengecilkan pori-pori wajah.

Lidah Buaya dan Lemon

Siapkanlah lendir dari lidah buaya sebanyak 1 sendok makan, lalu tambahkan ½ sendok teh jus lemon. Lendir lidah buaya memiliki sifat membersihkan kulit sehingga kotoran yang menyumbat pori bisa terangkat dengan sempurna. Sementara campuran dari jus lemon mampu menjadikan kulit Anda terlihat lebih cerah bersinar. Aplikasikan ramuan ini pada wajah Anda secara merata dan bilas jika sudah kering.

Es Batu

Kiat mengecilkan pori-pori kulit selanjutnya adalah dengan memanfaatkan es batu. Mungkin hal ini akan terdengar sepele, namun es batu memang bisa menjadi sesuatu yang mudah dan instan dalam usaha menutup pori yang terbuka. Cara cukup dengan menempelkan es batu pada wajah Anda sekitar 15 hingga 30 detik. Ulangilah cara ini dengan jeda beberapa detik setiap kalinya. Dikarenakan metodenya yang cukup praktis, maka pori-pori yang dikecilkan hanya bersifat sementara saja.

Putih Telur dan Lemon

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan membuat masker dari putih telur dan lemon. Siapkan 1 buah telur lalu ambil bagian putihnya saja, lalu tambahkan 1 sendok jus lemon dan aduk hingga rata. Setelah itu, oleskanlah masker ini ke wajah Anda hingga merata dan diamkan hingga 15 menit. Setelah mengering, cucilah wajah Anda hingga bersih. Lakukanlah metode ini setiap hari, dan hanya dalam waktu 5 hari maka Anda akan melihat sebuah perubahan.

***
Nah, itulah beberapa kiat mengecilkan pori-pori kulit yang tidak ada salahnya Anda coba mengingat metode tersebut cocok untuk berbagai jenis kulit. Selain bisa mengecilkan pori, metode di atas juga akan menjadikan klit Anda menjadi lebih cantik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Kiat Mengecilkan Pori-Pori Kulit yang paling ampuh